Minggu, 15 Maret 2009

sulitnya menjadi diri sendiri

SULITNYA MENJADI DIRI SENDIRI

Mungkin sebagian orang banyak yang bertanya, bagaimana cara untuk menjadi diri sendiri? Atau bagaimana cara kita mencari jati diri agar kita bisa mengetahui apa yang terbaik bagi diri kita....seringkali kita mudah terpengaruh atau bahkan sering meniru-niru tokoh idola kita, entah itu artis, penyanyi atau apapun itu.....tanpa kita sadari itu akan berdampak buruk bagi kita.
Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah membiasakan diri sedikit demi sedikit untuk mencari tau dalam diri kita, entah itu suatu bakat ataupun kemampuan yang mungkin tidak dimiliki atau belum tentu dimiliki orang lain. Setelah kita menemukan bakat yang kita miliki, misalnya menyanyi, melukis, atau apapun itu....cobalah kita kembangkan dengan keyakinan bahwa kita bisa membuat atau menghasilkan sesuatu yang berguna. Karena bila usaha kita berhasil menghasilkan suatu karya kita akan merasa bangga pada diri kita dan kita merasa senang mempunyai bakat yang membuat orang terkagum-kagum serta juga bisa membanggakan orang tua kita.
Karena kalau bukan diri kita yang bisa membangun karakter diri kita siapa lagi? Maka sebab itu marilah kita mulai mencoba mencari jati diri kita yang sesungguhnya, karena banyak sekali manfaatnya, seperti untuk menentukan masa depan kita kelak, ataupun menentukan arah hidup kita sekaligus untuk membentengi diri kita dari suatu pengaruh yang buruk yang mungkin dapat merusak sendi-sendi kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar